Gaji Notaris dan Karyawan Notaris

Gaji Notaris -Sebagai salah satu karyawan sebuah notaris di kabupaten tempat saya tinggal saya ingin berbagi tentang gaji notaris dan karyawan sebuah notaris, iya notaris memang pejabat negara tetapi notaris ini bukan PNS (pegawai negeri sipil) yang gajinya tetap setiap bulanya.

gaji notaris

Gaji notaris ditentukan dari banyaknya pekerjaan yang mereka ambil untuk menyelesaikan sebuah akta, jika notaris sanggup menyelesaikan banyak akta maka gaji dari notaris bisa melampaui gaji seorang PNS tetapi jika akta yang dikerjakan sedikit ya tentu buat gaji karyawan aja tidak cukup.

Lalu berapa gaji karyawan notaris?
Untuk karyawan jelas beda dengan seorang notaris, gaji seorang karyawan notaris ditentukan banyak hal, yang pertama yaitu UMR daerah, dan juga kebijakan dari notaris tersebut ya minimal UMR daerah tersebut.

Seorang notaris bija bergaji ratusan juta perbulan saya sih percaya- percaya saja, kenapa? karena saya sebagai karyawan notaris mengetahui perpuran uangnya bagaimana ya selaras dengan berapa banyak pekerjaan yang di ambil otomatis upah dari pekerjaan itu juga banyak.

Misalakan per Akta bisa save 100 ribu kalau sebulan bisa menyelesaikan 100 akta berarti 100 ribu dikali 100 akta sama dengan 10 juta nah kalu lebih dari 100 akta bisa dihitung sendiri hehe.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel