Cara menggunakan Aplikasi Yap untuk membayar PNBP Fidusia

Mulai awal tahun 2018 ditjen AHU bekerja sama dengan ikatan notaris se Indonesia  (INI) dan Bank BNI perihal pembayaran PNBP melalui aplikasi YAP. 

Aplikasi Yap adalah generasi pembayaran terbaru yang di kembangkan oleh Bank BNI untuk memudahkan transaksi non tunai menggunakan Code QR, Jadi Para Notaris sekarang tidak perlu lagi pergi ke bank BNI untuk membayar PNBP  Fidusia bisa langsung menggunakan Aplikasi Yap versi 1.5. yang telah tersedia di Google Play Store untuk di unduh.

cara menggunakan aplikasi yap untuk membayar PNBP
aplikasi yap


Spesifikasi Smartphone yang mumpuni untuk mengintasl Aplikasi Yap ini adalah Androin versi 5 ke atas karena saya pernah coba menggunkan android yang versinya 4 tidak bisa dibuka.

Cara instalasi Aplikasi Yap dan cara penggunaanya:


  • Setelah anda mengunduh dan menginstalnya langkah selanjutnya adalah log in di aplikasi yap tersebut, Nah bagi anda yang belum mempunyai Akun Aplikasi Yap anda bisa mendaftar terlebih dahulu berikut contohnya:

  • Setelah anda mengisi persyaratan pendaftaran nanti anda akan dapat SMS dari yap untuk memasukan kode yang dikirim lewat sms untuk konfirmasi akun anda: sebaiknya nomer HP yang anda gunakan adalah nomer yang telah terdaftar di Bank BNI sebagai sms banking.


nah Sekarang kita sudah bisa masuk ke Aplikasi Yap terus bagaimana kita membayar PNBP akan saya gambarkan dalam alur gambar di bawah suapaya mudah dipahami.

Alur Pembayaran PNBP menggunakan Aplikasi Yap



Cukup jelas ya tentang gambar di atas kurang lebih alurnya seperti gambar semoga membantu dan terimkasih atas kunjunganya semoga bermanfaat.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel