Alur Pembayaran Voucher PNBP Fidusia Online

Apa itu Fidusia Online?

Fidusia Online adalah sebuah aplikasi pendaftaran jaminan fidusia oleh Notaris yang telah disedikan oleh kementrian hukum dan HAM untuk jaminan kendaraan bermotor baik roda dua,roda empat dan kendaraan lainya.
ini langkah- langkah atau tata cara mendapatkan voucher untuk pembayaran PNBP untuk membayar di bank.
cara mendapatkan Voucher PNBP

Langkah pertama:
langkah awal untuk mendapatkan voucher PNBP di aplikasi fidusial online adalah dengan cara mendaftarkan jaminan fidusia secara online persyaratan yang harus dimiliki untuk pengisian form yang terdapat dalam form fidusia online antara lain: identitas pemebri fidusia (KTP) nomer telpon, kode pos, identitas penerima fidusia (NPWP) nomer telpon,kode pos.
Setelah identitas pemberi dan penerima fidusia telah terisi maka setelah itu mengisi nomor akta dan tanggal akta, kemudian besaran plafon (Kredit) dan mengisi perjanjian kredit ( bisanya diisi dengan nomer perjanjian kredit dan tanggal perjanjian kredit.
setelah itu semua terisi langkah selanjutnya adalah mengisi jaminan fidusia dalam form ini terdapat foom identitas kendaraan bermotor roda 2 dan lainya.terdapat nomor rangka,nomor mesin ,dalam form bukti kepemilikan kendaraan bermotor bisa diisi nomor BPKB dan nomor Polisi kemudian nilai taksiran harga jual kendaraan tersebut.
stelah semua terisi ada 2 button previe untuk mengecek apakah data yang telah kita masukan sudah sesuai dengan yang inginkan atau belum jika sudah sesuai langsung klik tanda centang kemudian siap didaftarkan dengan klik tombok OK.maka Jaminan vidusia telah terdaftar dan otomatis mendapatkan voucher pembayarn PNBP untuk dibayarkan di BANK, dalam hal ini bank nya adalah bank BNI dan BJB masa pembayarn 3 x 24 jam setelah itu cvouche sudah experied tidak bisa dibayarkan.
cukup jelasnya kau belum jelas langsung di praktekkan saja kalau teori memang kadang bikin pusing tidak realita dengan praktek terimkasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel