Ditjen AHU Siap menjaga akuntabilitas keuangan

Bandung – Sekertaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Bambang Rantam Sariwanto di damping Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Ibnu Chuldun  dan Sejumlah Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Jawa Barat menghadiri Kegiatan Pembukaan Rekonsiliasi Nasional Laporan Data Keuangan Semester II Tahun Anggaran 2018 di ruang Hotel eL Royale Bandung. (Rabu, 06/02/2019).

Ditjen AHU


Terpantau dilapangan sebanyak 600 orang pengelola dan operator keuangan dari 33 Kantor Wilayah dan Unit Utama Kementerian Hukum dan HAM RI. Acara dibuka secara resmi oleh Bambang Rantam Sariwanto selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI . didampingi Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Nugroho, Kepala Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM R.I Tarsono.

" Kegiatan Rekonsiliasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh setiap Kementerian dan Lembaga setiap Tahunnya untuk mencapai data yang mutakhir. Kegiatan Ini merupakan kelengkapan menuju WTP (Wajar Tanpa Pengecualian)," ujar Bambang.

Sementara itu  Kakanwil Jawa barat Ibnu Chuldun  dirinya menyatakan bahwa kebanggaan bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rekonsiliasi Nasional Data Laporan Keuangan se-Indonesia. Ibnu mengajak kepada peserta untuk bisa berkunjung ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat maupun Unit Pelaksana Teknis di Jawa Barat yang sedang berproses menuju WBK/WBBM sebanyak 42 Satuan Kerja".

Lebih jauh aswar nugroho Kepala sub bagian Akutansi  Ditjen AHU mengapresiasi kegiatan ini, dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini tingkat data pelaporan yang akan disajian akan lebih akurat.

‘’ kami sangat berharap kegiatan ini dapat memberikan manfat kepada semua pelaku keuangan  baik dipusat dan daerah ‘’ tutupnya

Sumber : http://portal.ahu.go.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel